Artikel

Bagaimana Sih Cara Menggunakan Serum yang Tepat?

Serum adalah zat cair yang formulanya terdiri dari asam amino, air dan emulasi (air di dalam minyak atau minyak di dalam air). Biasanya, serum mengandung banyak konsentrat yang bermanfaat untuk menutrisi kelembapan kulit. Agar bisa meresap ke lapisan terdalam kulit, serum dilengkapi beragam formula pendukung.

Molekul dari formula zat tersebut merupakan partikel kecil dan cara kerjanya jauh lebih tinggi 10 kali lipat dari krim wajah biasa. Tak heran serum menjadi salah satu produk esensial dari rangkaian perawatan wajah dan harganya lebih mahal daripada pelembap wajah.

Cara Penggunaan Serum Yang Tepat :
1. Serum perlu digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembap agar proses penyerapan dan kandungan aktif di dalamnya menjadi lebih efektif. Karena dalam Pemakaian Skin Care diperlukan untuk menggunakan urutan yang tepat, dimulai dari yang konsentrasi product paling cair hingga yang paling kental. Dan serum sendiri memiliki konsentrasi tinggi dengan konsistensi yang cair.
2. Gunakan Serum Secukupnya, Cukup gunakan serum 1-2 tetes dan ratakan pada seluruh area wajah. Jangan lupa memberikan serum pada bagian leher. Serum tidak akan bekerja efektif jika Anda berlebihan atau salah dalam menggunakannya.
3. Beri jeda setelah menggunakan serum, Tunggu 2-3 menit setelah mengaplikasikan serum, baru gunakan skincare lainnya seperti krim mata, sunscreen atau pelembap.
4. Simpan serum di tempat yang benar, penyimpanan serum di tempat yang sejuk dan kering adalah salah satu cara agar kandungan yang terdapat dalam Serum yang sudah dibuka tidak mudah rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *